Sepupu Ganteng

waktu itu kita sama-sama tengah duduk di bangku kelas 2 SMA. hubungan kita kira-kira begini: aku adalah adik sepupu dari ayahmu. dengan begitu seharusnya kau memanggilku, Tante. namun kita sama-sama kelas 2 SMA waktu itu dan karena hubungan darah yang jauh kita mengabaikannya (kau tidak memanggilku Tante. belakangan aku menyadari, kau bahkan tak pernah memanggilku).

sedang liburan kala itu, saat aku mengunjungi rumahmu di kawawan Kiara Condong, Bandung, Jawa Barat. aku sendiri bersama dengan kakak perempuanku, suaminya dan anak-anaknya (which is keponakanku) berkunjuung kala liburan semester.

namamu Iqbal, kakak pertama dari dua adik perempuanmu yang cantik. aku sering mengira mereka kembar. rena dan reni nama adik-adikmu. dua mojang Bandung yang geulis dan pemalu.

pemalu, yap mungkin sifatmu pemalu. kau hanya berbicara ketika ditanya. dan aku juga terlalu malu untuk menanya-nanyaimu. padahal aku sangat ingin.

hei, kau bersekolah di mana? bisakah aku mengenal teman-temanmu? bisakah aku ikut nongkrong bersama mereka?

namun mulutku hanya terkatup. memandangmu dari jarak dekat dengan hanya menyimpan semua pertanyaanku.

hanya dua hari. mungkin juga merupakan kendala kita tak bisa saling mengenl lebih jauh. dua hari yang kita habiskan untuk berlibur bersama keponakanku dan adik-adik mu. mungkin jika dua minggu, ada cukup waktu untuk kita saling bertukar nomor telepon. akun facebook mungkin.

kini apa, jangankan nomor teleponmu, akun facebookmu saja aku tak tau. bagaimana mau tau, nama lengkapmu saja aku tak tau.

lebaran tahun 2014 kemarin kita kembali dipertemukan. kau makin dingin bagai gunung es. raut wajahmu yang makin tampan, kata ibumu kau mirip bintang film. kukira beliau benar, hanya aku lupa siapa bintang film yang mirip denganmu itu.

lagi-lagi aku hanya diam. pun dirimu.

lagi-lagi aku harus mengorbankan segenap perasaan penasaranku.

duhai Keponakan Sepupu Ganteng, jika kita mempuanyai kesempaan  bertemu kembali, bisakah kau menyapaku?bisakah kita bertukar pin bb? bisakah aku tahu akun facebookmu?

sampai jumpa,

tante sepupu


Komentar

Posting Komentar