Things I Spend My Money On

udah berbulan-bulan kerja kok rekening tetap kosong? duit saya habis buat apa?

yap sejak bulan maret lalu saya bekerja, sudah setengah tahun lebih! tapi kok uang di rekening cuma senilai gaji selama dua bulan? beli apa aja saya sebenarnya?

baiklah sekarang mari coba breaksown satu per satu.

1. Buku

sudah bukan rahasia kalau saya ini maniak buku. kegemaran saya membaca buku dan cita-cita untuk memiliki perpustakaan pribadi di masa depan membuat saya rajin membeli buku. ketika kuliah hampir setiap bulan saya selalu membeli dua sampai tiga buku setiap bulannya. bukan jumlah yang besar namun cukup sekali untuk menambah koleksi di rak buku.

di akhir masa kuliah saya menjadi jarang membeli buku dikarenakan banyak keperluan lain yang lebih mendesak. namun demikian saya tetap memiliki to buy list buku yang ingin saya beli ketika saya mempuanyai uang. dan untuk inilah gaji bulan pertama saya habis. :'(


2. Art Suplies

lulus kuliah saya akhirnya menemukan kembali hobi menggambar yang telah bertahun-tahun saya pendam. terpendam kesibukan dan tugas-tugas kuliah tepatnya. dan lagi saya tidak memiliki motivasi apapun untuk menggambar.

di akhir masa kuliah. ketika sedang pusing mengerjakan penelitian dan skripsi saya akhirnya kembali menemukan kembali keasyikan menggambar sebagai obat sakit kepala. bahkan bulan oktober 2015 saya hampir berhasil menyelesaikan Inktober challenge.

mahalnya beberapa alat gambar membuat saya hanya bisa membuat to buy list lagi dan pada akhirnya terbeli beberapa bulan yang lalu. beberapa alat gambar tradisional seperti sketch book, pensil mekanik, dan cat air saya borong di bulan kedua saya terima gaji. belum puas, gaji bulan ketiga saya belikan drawing tablet karena keimpulsifan seorang aquarius tidak dapat disangkal lagi.




3. Skin Care

kalau di akhir masa kuliah uang saya habis untuk membeli make up, sekarang saya sedang sangat tergila-gila dengan skin care product. terutama korean skin care. itu loh yang ada sepuluh step super ribet tiap bangun tidur dan ketika akan tidur. tapi harus diakui sepuluh step yang ribet itu membuahkan hasil. saya sekarang belum mampu untuk melakukan semua step tersebut karena masih ada beberapa produk yang belum terbeli. jadi bisa dipastikan untuk ke depannya saya akan tetap menghabiskan uang saya untuk membeli skin care product. :'(

4. Bangtan Stuff

yass baby! pada akhirnya setelah gagal membeli album Love Yourself: Tear mereka yang keluar bulan Mei lalu (karena uangnya saya beliin art supplies) saya akhirnya kebablasan beli fullset album terbaru mereka Love Yourself: Answer!




huhu yagimana lagi kalau udah cinta? 

alhamdulillah beberapa hari yang lalu kabarnya album mereka terjual dua juta kopi dan saya salah satunya. terharu akutu.

dan masih banyak lagi bangtan stuffs yang ingin saya beli termasuk Army Bomb dan tiker konser Love Yourself  Tour. jadi saya akan tetap menghabiskan uang saya untuk mereka hingga beberapa waktu ke depan. :'(

5. Outfits

i did not spend that much money on outfits, because almost all of my wardrobe is black, navy blue and grey so it doesnt make any difference if i dont switch them for days :D

but lately, i do spend some money on them. because im getting new job soon so i need a new outfits too. i bought some with bright colors and girly stuff which i never did before. i wanted a new atmosphere. and i think ill buy more stuffs  so yeah ill spend more money on it. :')

untuk sementara kira-kira benda-benda tersebutlah yang meraup habis uang saya. beberapa akan tetap saya beli dan entah barang apalagi yang akan saya beli di masa yang akan datang. kalau kamu apa sih yang membuat uang kamu habis tak berbekas?



Komentar

  1. Wah, sama banget sama saya, terutama untuk nomor 1,2, dan 5. Pokoknya setiap terima gaji, sudah ada wishlist buku, cat air/kuas/sketchbook, sama blouse yang mesti dibeli, kalau nggak bisa sampai terbawa mimpi @.@

    By the way, salam kenal ya! Semangat buat inktobernya ^^9

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua itu kebutuhan yang nggak cukup sekali beli sih yaaa.. selalu ingin dan ingin beli lagiii~

      makasih kak ^w^

      Hapus
  2. Skincare sama outfit. Ngga sampe 10 step sih tapi ya lumayan juga keluarnya. Outfit juga berhubung aku anaknya bosenan :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kok, aku juga belum lengkap sepuluh step. nyicil duluuu. harganya ituloh pengen bikin jadi anak konglomerat >,<

      Hapus
  3. Mbakk aku pernah nyobain 10 steps korean skin care tp ga sampe 10 sihh... Malah kebanyakan dan jadi jerawatan... Kayanya karena banyak produk baru dalam waktu bersamaan... Jadinya ga tau mana culpritnya.. Hikmahnya emg mesti ditambah 1-1 bertahap kali yaa.. Bulan ini essence bulan depan apaa hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloooo. skincare emang cocok-cocokan sih ya. saranku sebelum memutuskan untuk memakai suatu produk banyak-banyakin research dulu, kayak baca-baca review di blog atau nonton beauty youtuber. akusih gitu. selama ini aku belum pernah ngalamin yang nggak cocok sih (atau nggak peka aja akunya), tapi sering ngalamin produk yang nggak ngefek. kayak nggak keluar hasilnya gitu. produk yang kayak gitu nggak akan aku repurchase. coba produk lain lagi. hehehe.

      Hapus
  4. Sama sih mba gambar setelah lukus kuliah dan sekarang gakan beli art stuff dulu ah, mau pake yg ada aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. hay hallo, iya gak papa pake yang ada dulu~ aku juga dulu pake seadanya kok. kalo lagi lebih dikit baru nyicil beli art supllies. cuma ya itu kalo lagi ada lebih banyak suka kebablasan. >,>

      Hapus
  5. Welcome back, Nis!!
    Kembali dengan artwork yang semakin memukauuuu. Luv!

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhu. mohon terima aku kembali di sini kak. semoga aku betah dan banyak konten ke depannya. makasih supportnya ^ 3^

      Hapus
  6. Kayaknya kalo cewek buanyak yah pos pengeluarannya hahaha Kadang berasa boros banget karena pengenannya banyak XD LOL

    BalasHapus
  7. iya. tapi butuh juga ee hehehe. semangat nyari duit aja kalo gituu~

    BalasHapus
  8. iyanih untuk buku dan art supplies emang susah banget diremnya haha sama nonton juga sih ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kaann? aku juga suka nonton, cuma karena di tempat aku tinggal nggak ada bioskop jadi amaan deh nggak keluar duit buat nonton. bahagia tapi sedih :')

      Hapus
  9. Wah,, ARMY juga nih!
    Betul banget untuk poin no 4,, haha.
    Tapi aku kebalikan sama kamu,, Aku udah beli LY Her dan Tear tp belum yang Answer. List berikutnya Army bomb dan Tiket konser,,, huhuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh salam kenal ARMY!
      iya nih aku juga pengen ngelengkapin semua album bangtan, semoga bisa :')
      iyaaa yuk kita nonton bareng?

      Hapus
    2. Mana album mereka banyak banget yah,
      Tp kan tanggal tour mereka di Indo belum keluar, baru singapura, bangkok. Semoga mereka singgah di Indo.

      Hapus
    3. amin amiinn. banyakin doa aja kita~

      Hapus
  10. Buku dan skincare aku banget ini. Sekalian tips kelola keuangan mbak kalau ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mba, toss dulu yuk!
      kalau masalah kelola uang aku mau belajar dulu ya mba, belum bisa soalnya. ini aja rekening jebol mulu :(

      Hapus
  11. Artsupplies bikin kantong jebool.. hahaha.. doooh.. (curhat).

    BalasHapus
  12. Kalo aku sekarang lagi belajar masak, jadinya beli bahan ini itu, alat ini itu, dan tabungan? ya gitu deh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah semangat mbak belajar masaknyaa, gapapa ngeluarin banyak duit demi memasak masakan yang enak mah :")

      Hapus
  13. Bukuuu, is the most crucial things we want ya Mba. xixi... semoga makin banyak ya koleksinya, dan terealisasi ada perpustakaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak emang kan ya. apalagi kalau berkunjung ke toko buku, bisa sakaw :X
      amiiin semoga terijabah doanya :))

      Hapus
  14. kalau akunya kebanyakan beli makeup dan skin care. Padahal muka ga berubah berubah amat... huhuhu T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana lagi tapi? punya muka yang nggak mulus dan banyak masalahnya kalau misal nggak dirawat bisa tambahh rusuh hahha :p

      Hapus
  15. Gapapa mba, asal diseriusin salah satu hal yang menjadi post pengeluaran, misal buat keperluan art, diseriusin terus lama-lama bisa jadi duit juga loh :D

    Namanya cewek emang banyak post pengeluarannya.
    Masih mending ada duit di rekening, saya dulu waktu pertama kerja, bisa bertahan sampai akhir bulan saja udah bersyukur.

    Abisnya gaji kudu dibuat bayar kos dan makan juga, nasib anak kos hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak itu juga. serius dan komitmen susah banget ya apalagi di awal-awal. makasih sarannya mbak. :)

      Hapus

Posting Komentar