Detak Detik Menjelang Hari Penentuan

Helllloewh saturday ? Genap 15 hari kedepan adalah pelaksanaan UN. Wah waktu kesisa cuman 2 minggu 1 hari lagi yak? Trus gimana persiapan gue? Well sejauh ini masih aja mentok di matematika sama fisika, kalo yang lain gue sih yakin walopun pas pasan insyaallah lulus lahh. Kalo lo?
Satu satunya cara yah gue musti pacaran sama buku UN plus selingkuh sama buku rumus. Mungkin emang cetakannya gue susah ngitung sama logika gue agak ngga jalan kalo udah ngadepin matematik.
Well sebenernya UN tuh ngga seberapa lagi kalo di banding sama SNMPTN. Selain UN itu soalnya lebih mudah juga tingkat kecurangannya tinggi, tuh wajar aja kalo masih banyak diantara siswa siswi kelas duabelas belon tobat trus rajin belajar. Soalnya belajar ngga belajar dipikiran mereka yah udah pasti lulus. But, itu ngga berlaku la yaw buat gue.
Buat gue sendiri lulus dengan nilai paspasan asal itu buah dari apa yang gue tanam, pasti akan lebih mengharukan. Tapi dengan catatan lulus lho, kalo ngga lulus, yah agak curang didkit ngga papa kali yak dari pada gue empat tahun di SMA.
Balik lagi ke SNMPTN, nah saking susahnya soal SNMPTN banyak banget tuh yang gagal. Namanya juga seleksi, jadi yang diambil yah yang bagus aja, kalo ujian kan harus lulus semua, tapi kalo seleksi yang kudu musti harus ada yang gugur.
Untuk itu solusinya adalah mengambil paket bimbel. Intensif sebulan mayan lah.
Untuk kebutuhan promosi ngga jarang nih para bimbel tuh ngadain Try Out di sekolah sekolah. Kamis (29-03-12) kemarin giliran GO yang nyamperin sekola gue. Acaranya dibagi jadi dua, 1. Seminar motivasi 2. Tro Out SNMPTN.
Banyak banget yang gue dapet dari seminar, mayan ngefek buat nambahin semangat menjelang detik detik pelaksanaan UN dan SNMPTN. Nah Try Outnya sendiri gue banget banget ngga puas sama hasil yang gue capai. Pilihan pertama gue Farmasi UGM (gagal) pilihan kedua Pend. Biologi UNY (gagal) dengan nem cuman 28.50.
Banyak temen gue yang lulus, emang nem nya ada sih yang lebih tinggi dari gue, yah wajar dong kalo lulus, tapi kalo yang lebih kecil gimana? Rupa rupa PG (passing grade) prodi yang mereka ambil kecil, yah wajar kalo lulus. Kalo gue sendiri kemarin  jujur gue pengennya sih milih Kedokteran UGM cuman yah gue masih tau dirilah. Pasti kagak lulus!



ini juga cuman ngisi setengah, mana banyak yang salah pula ckck
Kebetulan TO kemarin yang ngadain tuh GO (ganesha operation) bimbel terbesar (katanya) di Indonesia. Pada akhirnya tujuan mereka dateng yah supaya kami kami bimbel di GO. Karena gue udah booking tempat di NF (nurul fikri).
Sebenarnya bimbel dan segala macam itu cuman sarana aja buat kita, yang akan menentukan itu yah kita sendiri antinya. Apakah kemauan kita keras buat mencapai apa yang kita ingini. Percayalah, smakin keras usaha yang kita lakukan maka akan semakin manis pula buah yang antinya kita petik. ;)
Sekian saja malam ini yah insan muda, jauhi narkoba sayangi keluarga. Semavuuuuuttt :)

With love

annisadeui

Komentar