Oh Rembulan

Aku marah. Aku sedih. Aku sebal. Oh rembulan aku ingin mengadu padamu.

Aku jengah dengan semua anggapan orang tentangku. Aku benci mereka melontarkan pendapat 'salah besar' tentangku. Apa salahnya diam jika tidak tahu apa yang sebenar-benarnya terjadi? Bisa tidak, tidak usah berkomentar tentangku? Pada kenyataannya kalian sama sekali tidak mengerti aku. Menduga-duga  tentangku.

Tahukah itu menyakiti perasaanku?! Begitu mudah kalimat-kalimat itu terucap. Semudah kalimat itu menancap, menyayat-nyayat hatiku. Pedih.

Aku tidak keberatan kalian berpendapat buruk tentangku. Hanya saja, bisa tidak jangan melakukannya di depan mataku? Kau tahu? Malam ini kau telah menghujamkan seribu sembilu kedalam hatiku. Aku marah. Biarkan aku marah. Tidak akan lama. mungkin hanya semalam. Sejam. Semenit. Sedetik. Memang tak lama. Tapi jangan harap aku akan lupa.

Oh rembulan. Aku sungguh hanya ingin mengadu padamu. Sayang, kau tak bulat malam ini. Menyabit serupa luka hatiku.

Komentar