Selamat Satu Muharram!

selamat tahun baru hijriah. berarti sekarang masuk tahun 1435 hijriah ya? iya.

biasanya kan ya kalo tahun baru masehi orang-orang pada bikin resolusi gitu. tahun baru hijriah lupade bikin revolusi gak nih?

gue enggak. :(
iya ngga terbiasa make penanggalan qomariah sih. jadi nggak nyadar aja kalo udah berakhir tahunnya. nggak nyiapin resolusi deh. tapi bisa bikin secara kilat kok. yuk!

nih resolusi kilat gue:
1. semoga di tahun 1435 H ini gue lebih rajin ibadahnya, nggak bolong-bolong solatnya, lebih istiqomah ngaji Al Qur'annya, lebih istiqomah puasa sunnahnya, lebih mulia akhlaknya
2. lebih rajin belajarnya, lebih rajin ngerjain tugasnya, lebih rajin masuk kuliah dan madinnya, lebih memperhatikan dosen dan ustad di kelas
3. lebih rajin mandinya, lebih rajin nyuci baju, lebih rajin mandiin Elang
4. lebih istiqomah ngeblognya, lebih istiqomah bisnis gelangnya
5. lebih bisa kontrol nafsu makannya, nafsu belanjanya, nafsu jajannya, nafsu nonton bioskopnya, nafsu liburannya
6. lebih baik hubugannya dengan siapapun
5. semoga tercapai. amin.

tuh gampang tauk bikin resolusi tuh. ayuk atuh kamu juga bikin!

by the way tadi gue diingetin sama temen gue gitu kalo malam ini malam tahun baru hijriah. tepat tanggal satu muharram 1435H. dia ngucapin selamat tahun baru dan ngingetin biar jangan lupa doa akhir dan awal tahun.

doa akhir tahun dibaca sebelum maghrib. dan doa awal tahun dibaca ba'da maghrib. pada tahu kan kalo pergantian tahun hijriah itu terjadi saat terbitnya bulan baru atau pas tenggelamnya matahari.

berhubung gue belum pernah baca doa awal dan akhir tahun hijriah jadi gue belum hapal gitu. dan gue baru pulang ke pondok pesantren pas maghrib gitu. kata temen-temen sih abis ashar sempet baca doa akhir tahun bareng gitu. tapi gue nggak ikut. nggak papalah kan gue juga nggak baca doa awal tahunnya setahun yang lalu.

untuk doa awal tahun tadi selepas salat maghrib kami (gue dan temen-temen santriwati lain) berjamaah baca doa awal tahun.

selepas isya, kita pun merayakan tahun baru islam ini dengan diba'iyah-an. atau membaca shalawat untuk nabi junjungan kita Muhammad saw. sampe serak nih sakin semangatnya shalawatan. hehe.

akhirnya, semoga Allah memberi kelancaran dalam semua aktivitas kita tahun ini. amin.

selamat satu muharram!
*nyalain kembang api*

Komentar

  1. semoga jangan cuma jadi resolusi ya. semoga bisa tercapai semuanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin semoga Allah lancarkan.
      mana resolusi kamu?

      Hapus
    2. ini *sodorin resolusi* :D
      terlalu banyak resolusi. aku pun tak tahu apa kabar resolusi aku kemarin.

      Hapus
  2. buat ngejalanin semua resolusi jangan dijadiin beban pasti lancar jaya mbak hehe.. met tahun baru islam yah mbak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gitu.
      selamat yahun baru hijriah juga ^^

      Hapus
  3. Dear Annisa,

    jadi mau ikutan #MenulisMuharram? saya tunggu ya tulisannya besok, mestinya saya post minggu tapi karena saya ada acara, akan saya post hari senin.

    terima kasih :)

    BalasHapus
  4. semoga resolusinya bisa diaplikasikan dlm kehidupan sehari-hari ya :) hihihihi.

    BalasHapus
  5. semoga kesampean deh resolusinya di awal tahun baru islam ini. amiin,, :)

    BalasHapus
  6. semoga tahun baru ini lebih baik lagi kak :))

    BalasHapus

Posting Komentar