Nature Republic California Daily Sun Block SPF 50 PA ++++ Review



anyeong sobat halu!

kali ini saya kembali dengan review salah satu produk kecantikan yang hukumnya wajib untuk semua orang. bukan cuma wanita loh. semua orang butuh ini. iyap, apalagi kalau bukan sunblock? fotonya juga udah terpampang nyata di atas.

Sun Block itu penting!

sunblock itu pentingnya kira-kira sama dengan touch up lipstick seusai makan. iya penting banget! tanpa sunblock, kulit kita yang rapuh ini bisa dengan mudah dirusak oleh sinar matahari. sinar matahari emang bagus buat tumbuh-tumbuhan supaya mereka bisa berfotosintesis, tapiiii kalau ketemu sama kulit kita bisa sangat berbahaya. 

sinar matahari bisa membakar kulit kita, menyebabkan hiperpigmentasi, dan lama-lama bisa membuat kulit mengalami penuaan dini. hiiiyy, nggak mau kan ya ketika kita berusia tiga puluh tahun, malah terlihat seperti lima puluh tahun. 

tapi sayangnya nggak semua orang menyadari pentingnya sunblock ini. banyak juga yang perempuan yang ngoyo menggunakan produk skin care ini-ono tapi nggak pakai sunblock. woy mbaaak, kagak guna skin care lu! 

ibaratnya kotak nasi, skin care adalah nasi, sayur dan lauk-pauk yang kita masukkan ke dalam kotak tersebut. sementara sunblock adapat tutup kotak nasinya. hayo gimana kalau kotak nasi kita itu nggak kita tutup? banyak kemungkinan yang akan terjadi, nasi dan lauk-pauknya bisa tumpah, atau ketumpahan sesuatu, atau di makan semut. mubazir kan?

nah sama. skin care juga gitu. pakai skin care mahal tapi nggak "ditutup" pakai sunblock akan sama mubazirnya dengan nasi, sayur, dan lauk-pauk yang tumpah. 

tapi fyi aja, saya juga baru menyadari pentingnya sunblock seusai pulang dari KKN di Kei Kecil, Maluku Tenggara dan muka saya gosong terbakar matahari. jadi semisal sobat halu sekarang belum menyadari pentingnya sunblock, maka sadarlah.... sadarlaaaahhh!!! belum terlambat kok.

setelah beberapa kali gonta-ganti sunblock kali ini saya mencoba Nature Republic California Aloe Sun Block. setelah sunblock saya sebelumnya kadaluarsa dan nggak bisa dipakai lagi, akhirnya saya memutuskan untuk membeli yang baru. setelah browsing beberapa produk sunblock pada akhirnya saya menjatuhkan pilihan ke sunblock-nya Nature Republic ini. kenapa?
  • pertama, ini adalah sunblock yang paling murah dibanding dengan beberapa merk sunblock yang jadi incaran saya seperti Cosrx, Inisfree, dan Laneige
  • kedua, saya nggak terlalu mikirin merknya kalau beli sunblock. yang penting kandungan SPF-nya tinggi
  • ketiga, saya cinta banget sama produknya Nature Republic yang aloe vera gel. jadi saya berharap produk ini akan memberikan kesan yang sama
  • keempat, sungguh alasan yang nggak penting. karena warna kemasannya oranye. warna favorit saya
jadi begitulah kisah dibalik pertemuan kami :') 

Appearance

kemasan berbentuk tube berwarna oranye yang sangat eye catching. ukurannya nggak terlalu besar atau kecil. sangat handy dan cute.  bagian depan kemasan berisi merk, nama produk, keterangan SPF dan ilustrasi lidah buaya yang kyowo abis. di belakang kemasan terdapat keterangan produk dalam Bahasa Korea yang ditulis menggunkan aksara Hangul. jangan tanya saya tau artinya atau nggak. membaca Hangul aja kayak orang mau tenggelam. gelagapan. 


mulut tube-nya berukuran sangat kecil jadi sangat kecil kemungkinan bakal kebanyakan pas ngambil produk.


isi-nya cukup banyak 57 ml. udah dua bulan lebih saya pakai dan belum ada tanda-tanda isinya berkurang. syukur-syukur bisa tahan setahun :')

tekstur sunblock-nya serupa dengn krim pada umumnya. nggak terlalu berat tapi juga nggak tipis-tipis amat dan tetap cocok untuk dipakai sehari-hari walapun sedang tidak make up. sedikit lengket setelah diaplikasikan, tapi masih bisa diatasi dengan bedak. 


warna-nya putih dengan base warna pink. tapi entah kenapa di mata saya keliahatannya oranye. ^^ ketika diratakan ke kulit akan membuat warna kulit jadi lebih cerah dan merata. mirip kayak bb cream gitu tapi lebih tipis.

aromanya nggak wangi kayak parfum gitu, ya semacam aroma krim-krim pada umumnya. sekilas tercium wangi aloe vera. nggak terlalu menyengat dan masih bisa banget saya toleransi.

before & after
finish dari produk ini kulit jadi terlihat glowing and shining. jadi nggak direkomendasikan untuk yang mempunyai tipe kulit berminyak. ini nggak ngaca banget yang ngomong padahal punya kulit berminyak. hvft tapi tenang bro dan sis, tingggal diset pakai bedak langsung oke kok. 

Claim

a moisture-rich daily sun block that purifies and corrects your skin tone

a sunscreen contains 2.75ppm aloe vera leaf extract that moisturizes and soothes skin with whitening and wrinkle improvement effects. a moist soft sun cream that can be used as a pink base to brighten up skin tone. 

memang benar produk ini sangat melembabkan, tapi saking melembabkannya malah jadi seperti berminyak. apalagi untuk tipe kulit yang memang berminyak. mungkin sunblock ini akan cocok untuk mereka yang memiliki kulit kering atau tinggal di tempat yang mengalami musim dingin. 

dan benar juga klaim "memutihkan kulit" produk ini setelah diaplikasikan ke wajah, kulit wajah jadi bertingkat-tingkat lebih cerah. sayangnya kalau dipakai kebanyakan, produk ini akan menimbulkan white cast. padahal pakai sunblock itu dianjurkan tebal supaya benar-benar efektif melindungi kulit. 

nah kalau klaim "mengurangi kerutan" saya belum bisa merasakannya. karena sekarang saya belum memiliki kerutan. mungkin efek ini akan terlihat di masa depan.

Ingredients

produk ini mengandung bahan-bahan yang mendukung klaim mereka tentunya.

moisturizing agent: water, glycerin, etylexyl palmitate,  cyclopentasiloxane, dll.

brightening agent: butylene glycol, titanium dioxide, niacinamide, dll.

UV preventing agent: homosalate, etylexyl salicylate, dll.

plants extract: aloe barbadensis leaf extract, hibiscus rosa-sinensis flower/leaf extract, morinda citrifolia leaf extract, dll.

source: naturerepublicusa.com

How to use?

gampang. ambil produk secukupnya lalu ratakan ke seluruh wajah dan leher yang sekiranya akan terpapar sinar matahari. jangan lupa aplikasikan 20 menit sebelum keluar rumah. 

Pros

  • tahan lama hingga enam jam. 
  • melembabkan wajah
  • memiliki kandungan SPF dan PA yang tinggi
  • mengandung aloe vera dan bahan alami lainnya
  • packaging yang handy
  • harga lumayan terjangkau

Cons

  • finish terlalu dewy malah terkesan berminyak
  • meninggalkan white cast
  • kurang cocok untuk kulit berminyak
  • tidak cocok untuk semua warna kulit. akan terlihat abu-abu di kulit berwarna gelap.

Buy or Bye?

buy: kalau tipe kulit kamu kering dan cerah. 
bye: kalau kulit kamu berminyak. 

Repurchase or no?

untuk sementara tidak, karena saya ingin mencoa sunlock lain setelah ini habis. kalau misalnya nanti nggak nemu yang lebih bagus pasti saya repurchase yang ini. 

kira-kira begitu deh. sobat halu termasuk yang sadar akan pentingnya sunblock nggak sih? sunblock apa yang kamu pakai sekarang? komen di bawah ya ^^

Komentar

  1. :D lebih ptg pakai sunblock ketimbang aplikasiin lipstik setelah makan ( dari segi kesehatannya),.. Btw.. :D aku belum pernah coba sih sunblock ini..udah terlanjut nyaman sama skin aqua uv gel.... Tp spfnya mash 30.. PA +++ ;p lumayanlah..harganya jga cma 50 an ribu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih. tapi akutu nggak bisa lihat lipstik ku pudar setelah makan hahah.
      nggak papa mbak pakai yan spf 30 karna perbedaannya dengan spf 50 pun nggak terlalu signifikan menurut beberapa jurnal yang ku baca. jadi pakai aja yang udah nyaman sama mbak. yang penting pakai sunblock.

      Hapus
  2. Tapi saya setuju kalau sunblock itu penting, apalagi kalau sedang wisata ke Pantai. Bisa bikin kulit perih kalau tidak ada perlindungan tambahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak. saya udah ngalamin sendiri kulit kebakar dan gosong gara-gara berjemur di pantai nggak pakai sunblock dulu :(

      Hapus
  3. Yes, aku juga baru beberapa bulan ini paham buat pake sunscreen. Indoor pun aku tetep pake. Lucu yakk warnanya natrep ini, ngejreng

    BalasHapus
    Balasan
    1. akupun belum lama ini kok mbak. ^^
      walaupun indoor tetep wajib pakai emang. karena gelompang uv masih bisa mencapai kita :))
      alah satu alasan aku pilih ini, karena warnanya lucu dan warna fav aku ^^P

      Hapus

Posting Komentar