Beautiful Romance Drama, The Beauty Inside


salah satu drama yang membuat saya patah hati ketika tamat. berbeda dengan drama Reply 1988 yang meninggalkan trauma dan rasa sedih yang masih saya rasakan hingga saat ini, hati saya patah karena drama ini sangat menghibur. saya tidak rela kehilangan rasa bahagia yang saya rasakan setiap minggunya ketika drama ini tayang.


awalnya ketertarikan saya terhadap drama ini karena pemeran utama pria diperankan oleh aktor yang sudah saya kenal, Lee Minki. jatuh cinta dengan peran dan kepiawaian dia berakting dalam drama This Is My First Life saya yakin drama yang dia bintangi kali ini pun tidak akan mengecewakan.

Jalan Cerita

seorang wanita mengalami kejadian supranatural yang aneh, kalau tidak bisa dibilang tidak masuk akal. okay, mari kita kesampingkan akal dulu karena kita sedang mambahas drama korea. mengutip percakapan dari drama Thirty But Seventeen:
"Don't think! Feel!"
Jangan berpikir! Rasakan (nikmati)! sikap yang harus kita kedepankan saat menonton drama korea.

lanjut.

Han Se Gye, mengalami kejadian supranatural yang aneh. setiap bulannya dalam satu minggu wajahnya berubah, dirinya berubah. dia bisa menjadi seorang nenek, pria berotot, pelajar SMA, bahkan anak-anak.

beberapa hal menjadi semakin sulit karena pekerjaannya sebagai seorang aktris. dia dijuluki sebagai seorang yang gemar melarikan diri. dia melarikan diri ketika hendak menerima penghargaan, dia melarikan diri ketika sedang shooting, dia harus melarikan diri agar kejanggalan dirinya tidak terekspos media.

pertemuannya dengan Seo Do Jae membawa sedikit kebahagiaan. namun siapa sangka masa lalu membuat ia merasa sangat bersalah dan tidak pantas menerima cinta Seo Do Jae.

Han Se Gye


pertama kalinya saya nonton akting Seo Hyun Jin, and she slayed me. awal agak gimana gitu karena belum terbiasa melihat dia, saya suka ragu gitu kalau sama aktris yang belum kenal. tapi setelah menonton beberapa episode The Beauty Inside keraguan saya terhapus. 

karakter Han Se Gye, seorang aktris kawakan yang kerap diterpa rumor tidak sedap dibawakan dengan apik olehnya.

Seo Do Jae


cinta saya terhadap oppa satu ini tidak dapat dipungkiri lagi setelah ia berhasil merebut hati saya melalui drama This Is My First Life. karater pria kaku yang belum pernah menjalin cinta sepertinya sangat cocok diperankan olehnya. 

meskipun begitu di dalam drama ini terbukti dia juga bisa berakting manis kepada pasangannya. membuat hati saya ikutan dag dig dug padahal bukan saya pacarnya. ketika ia menangis sontak hati ini ikut patah melihatnya. semoga oppa lekas main drama lagi ya :)

Kang Sara


satu lagi makhluk menyedihkan dari drama ini, Kang Sa Ra. dia memang cantik dan banyak duit. tapi ternyata hidupnya tidak indah. ia merupakan seorang yang sangat ambisius. itulah yang menyebabkan ia berusaha sekuat tenaga untuk menandingi kakaknya Seo Do Jae. bukan ingin lebih kaya dan meraup banyak uang, ia hanya ingin diakui. 

diperankan oleh onnie Lee Da Hee, pada awalnya saya pikir sosok Kang Sa Ra akan menjadi peran wanita antagonis yang liat mukanya aja bikin mual. tapi ternyata akhirnya justru membuat saya jatuh cinta.

Ryu Eun Ho


hayooo ngaku, siapa yang nonton drama ini karena Ahn Jae Hyun? kayak saya hihihi. oppa satu ini setelah menikah dini rasanya belum pernah main drama lagi. jadi rindu saya begitu besar dan tidak mau melewatan comeback  doi yang ini. 

banyak yang bertanya-tanya, kok mau ya dia jadi second role? setelah saya nonton saya menemukan jawabannya. kisah cintanya dan Kang Sa Ra banyak mencuri perhatian. saya sudah biasa sih salah fokus dengan second couple. >.<

cuma Eun Ho yang ngambek trus dikasih mobil


Soundtrack

saya sudah menonton banyak drama, tapi hanya beberapa di antaranya yang soundtrack nya melekat di hati. seperti Reply 1988, Descendant of The Sun, dan Goblin.dan rasa-rasa soundtrack dari drama ini juga akan terus nempel di hati. 

soundtrack drama ini membuat adegan sedih menjadi semakin menyayat dan adengan bahagia menjadi semakin hangat. dan dua lagu sedih ini yang nempel di hati saya
  • Fall In Love (Davichi)
tadinya saya bertanya-tanya kenapa kok lagu ini tuh menyentuh sekali. sedihnya nancep di hati. apalagi kalau diputar sebagai back song adegan pedih. udah pedih jadi makin pedih.

dan ternyata lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi soundtrack DOTS, "sarangeyooo gomawoyoooo" yang juga super pedih itu. 

  • Goodbye (Wendy Red Velvet)
kisah percintaan second couple, Ryu Eun Ho dan Kang Sa Ra memang sangat pedih di awal. dan back song lagu ini menjadikan kepedihan tersebut berada pada level yang berbeda.


nggak nyangka suara Wendy segini bagusnya dan segini bikin bapernya.

My Thoughts

The Beauty Inside tuh tipe drama yang bisa kamu tonton kalau lagi males menanggung beban baper yang berat. saya nggak bilang drama ini nggak bikin baper ya. sangat. drama ini sangat bikin baper. tapi bapernya tuh bikin bahagia.

nonton drama ini kita tuh ikut bahagia banget ketika tokohnya bahagia tapi juga bisa menguras air mata banget ketika tokoh bersedih. tapi nggak akan bikin kita benar-benar menderita karena entah kenapa optimis aja bawaannya kalau mereka bakal happy ending. 

salah satu yang paling bikin anxious ketia nonton drama korea adalah ending. kita kerap kali bertanya "happy ending atau sad ending nih?" "gimana kalau endingnya nggak sesuai ekpektasi?" "males ih kalau endingnya maksa"

tenang-tenang this drama ended beautifully just like the tittle. episode terakhir benar menghibur dan membahagiakan. ending bahagia yang tidak dipaksakan.

ditingggal beli soju aja kangen banget :(

Komentar

  1. asoyyy kalo nonton drama itu emang kudu "Don't think! Feel!"
    enaknya nonton drama yang konfliknya ga berat, jadi ga pusing wkwk

    pengen nonton ini juga dari lamaaa tapi tersugesti gasuka sama lead femalenya (trauma waktu dia main di temperature of love) pfffffft...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. suka nggak masuk di akal tapi masuk di hati :)

      nonton gih mbak. kata saya bagus kook aktingnya mbak hyunjin di sini. saya belum nonton teperatur of love sih. cuma first impression saya sama mbak ini baguus. terlebih cast lainnya juga mantafff

      Hapus
  2. saya juga nonton drama ini mbak tetapi belum sampai ending, sekarang baru sampai episode 13. dramanya sangat menghibur, cucok memang buat yang yang lagi butuh dihibur dan mencari drama bergenre ringan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kan. ditonton santai aja drama kayak gini tuh. dinikmati :)

      Hapus
  3. Jadi pingin nonton ini... Hahaa.. tapi nunggu challenge berakhir ah.. hahaa.. biar gak begadang terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. challenge? drama juga kah?
      itulah sengsaranya nonton dramaon going. pasti kena sindrom "satu episode lagi" ntar tiba-tiba ayam udah berkokok aja hvft

      Hapus
  4. Belum nonton dramanya, tapi tiap hari dengerin ostnya yang Fall in Love sama Goodbye. Mletek mletek hatinya. Davichi emang super banget tiap lagunya bikin baper.
    Dan nggak nyangka suara Wendy Red Velvet kalo nyanyi lagu ballad kerasa banget bapernya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak. saya juga nggak nyangka itu yang nyanyi good bye wendy-nya red velvet. aluuus pisan suaranyaa. pas banget sama nasib eunho-sara. haha

      bagus mbak dramanya, seperti biasa saya salfok sama second couple yang cantik-ganteng nya nggak nyantaaee,,

      Hapus

Posting Komentar