Love at First Sight

Ini tentang jatuh cinta pada pandangan pertama. Pernah ngerasain jatuh cinta pada pandangan pertama? Well yang gue maksud disini adalah jatuh cinta dalam artian general. Bisa jatuh cinta sama kosan, temen, kampus, kantin dan lain-lain.
Misalnya nih, hari pertama lo ngapus. Lo langsung ngerasa cocok dan betah. Apa yang ada disana lo pikir semuanya indah dan perfect. Nah bisa dibilang itu jatuh cinta pada pandangan pertama. Tapi yang kayak gini mah jarang.
Jatuh cinta sama seseorang lawan jenih misalnya. Pas ketemu pertama langsung ngerasa cocok sama doi. Apa yang dia punya keliatan perfect di mata lo. Biasanya tipe jatuh cinta yang kayak gini harus lah berbalas. Karena kalo nggak lo bisa jadi secret admirer deh.
Kalo gue sendiri belum pernah jatuh cinta pada pandangan pertama. Kalo pun pernah yah cuma nasir lah (ini mah sering).
Ada kisah. Gue dateng ke suatu tempat. Tempat yang baru banget. Dimana gue nggak kenal apapun dan siapapun disana. Jangankan untuk jatuh cinta pada pandangan pertama, jatuh benci yang ada mah. Iya gue benci. Keharusan gue untuk menetap dan beradaptasi yang menuntut gue untuk survive.
Anehnya meskipun gue kekeuh benci, semuanya seperti menawarkan kebaikan, kenyamanan, cinta kasih yang jujur gue baru ngerasain kehangatan yang begitu hangat disana. Lama-kelamaan benci gue luluh dan berubah menjadi cinta. Gue manusia bukan karang. Karang aja kalo diterpa ombak terus-menerus bisa pecah apalagi manusia yang ditawari kasih sayang.
Jadi menurut gue "witing tresno jalaran soko kulino" itu sama sekali nggak salah.
Satu lagi : "kalau udah cinta mau bilang apa?"

Komentar