Bete dan Bahagia (tanpa alasan) Rasanya jadi Dua Kali Lipat

Its not insomnia, its my habit now.
Guys, pernah nggak sih lo ngerasa sedih, gelisah, pengen marah, pengen nangis, tapi semuanya nggak beralasan?
Gue sih pernah banget. Bahkan sering. Dan rasanya sedih tanpa alasan itu dua kali lipat sedihnya. Iyalah kalo aja kita tau penyebab sedihnya kita, kan bisa langsung diambil antisipasi kearah yang tepat.
Contohnya nih, lo bete karena seharian lo dicuekin sama temen/pacar/gebetan. Kalo cara gue ngatasin sih gue cuekin balik. Rada aneh sih tapi ya gitu deh. Puas aja bisa bales hehe.
Nah kalo misalnya kita sedih tapi nggak tau alasannya kan jadi bingung mau ngapain. Gini salah gitu salah jadi serba salah. Serba nggak enak ngapa-ngapain. Kalo udah gini gue bisa kayak orang gila. Teriak-teriaklah, ngacak-ngacak rambut gitu. Ekstrim? Hehe nggak kok.
Mentok-mentok gue nyari penawar bad mood atau mood booster biar mood baik gue balik lagi. Ngapain? First, makan. Yap gue orangnya suka melarikan diri ke makanan. Trus, coklat itu mood booster number one deh. Mau permen kek, ice kek, coklat panas semuanya pas buat repair mood jelek. Biasanya gue yang tadinya cemberut, muka kusut langsung menyunggingkan senyum kalo udah nyedot milkshake coklat.
Dengerin lagu juga bisa. Kalo gue larinya ke lagu rock. Biar bisa ikut-ikutan teriak-teriak gitu.
Baca buku, hunting buku, ke toko buku. Yap buat gue nyium aroma buku itu, hmm, enak dan menenangkan. Makanya gue suka mampir toko buku pas pulang kuliah (lagi suntuk-suntuknya). Tapi suka bikin patah hati juga kalo ada buku bagus tapi dompet kering.
Itu kalo gue. Kalo lo?
Eh selain sedih tanpa alasan, ternyata ada juga perasaan bahagia tanpa alasan. Dan itu sangat-sangat menyenangkan. Kita nggak perlu deh nyari-nyari alasan kenapa kita bahagia. Karena bahagia tanpa alasan tuh rasanya dua kali lebih nikmat. Asoy!
Eh tapi sebenernya nggak tanpa alasan-alasan banget sih (gimana sih?). Maksudnya sebernernya semua pasti ada alasannnya, cuma kita belum nyadar aja atau malah kita nggak mau menyadari.
Hari ini gue ngalamin keduanya. Tadinya gue pikir bete gue dan bahagia gue hari ini tanpa alasan eh ternyata ada. Tadinya gue bete karena tugas belum selesai. Tapi gue ngerasa bete tanpa alasan (mungkin gue nggak mau ngakuin aja kalo gue bete karena tugas) trus sekarang gue ngerasa bahagia banget (tugas udah selesai). Baru deh gue nyadar kalo penyebabnya ya tugas itu.
Lo pernah ngalamin gitu nggak sih?

Komentar