Don't Judge A Girl by Her Outfits

Kata pepatah sih "don't judge a book by its cover.". Kalo kata gue "don't judge a girl by her outfits." 
Lah kenapa? 
Coba cek penampakan gue dalam seminggu (senin-jumat) di kampus. 

cewek banget kan ya?

Yups. Kombinasi outfits gue ya gini-gini doang kemeja-rok, kaos-rok, gamis-jaket/kardigan. Plus Converse putih kesayangan dan selalu make jilbab paris. Untuk ukuran mamalia cewek normal, harusnya menggunakan pakaian seperti ini tentulah orang akan beranggapan kalo kita fenimin. Tapi NO buat gue! 

Iya. Walopun 'pakean' gue tiap hari seputar rok tapi temen-temen gue nggak pernah tuh nganggep gue feminin. Entah apa emang mereka salah liat atau emang gue yang beneran nggak feminin? 

Beberapa waktu yang lalu gue ke kampus dengan kombinasi: rok chiffon warna peach + kaos hitam panjang + jilbab paris hitam + juju black shoe. Bisa ngebayangin  kan ya? (duh gak ada fotonya) Dan salah seorang temen gue nyeletuk "tumben Cek Niso kamu keliatan feminin." Dheg! 

Berarti selama ini gue keliatan gimana? Toh selama ini gue juga selalu pake rok. 
 Kayaknya mereka emang bener-bener nerapin "don't judge a girl by her outfits" deh. Hvft.

Intinya mah meskipun gue berpenampilan layaknya cewek tulen toh temen-temen gue nggak pernah nganggep gue feminin. Hiks! 

Tapi mungkin tolok ukur feminin itu bukan dari bajunya doang kali ya. Dari perilaku juga tentunya. *ngaca*

Well gue emang nggak ada feminin-femininnya. Biarlah. 
Yang penting aku dan kamu nantinya bahagia. :) 
Lah. 

Komentar

  1. itu kayaknya aku deh yang komentar :3

    BalasHapus
  2. apa coba alesannya lu ngomong gitu?

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Itu kan stereotype aja kalo feminin itu pake rok. Gue tomboy tapi suka-suka aja pake rok atau dress, ya sesuai mau gue aja hari itu mau pake apaan. Memang harusnya gitu gak cuma outfit, tapi semua-semua jangan dijudge dari luar aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaman sekarang mah cewek2 feminin juga sering make celana yah. celana jeans pensil misalnya.

      Hapus
  5. Haha, tenang aja Nisa. Aku juga sering pake rok tapi masih pencilakan aja :D

    BalasHapus
  6. kalo feminin menurut aku sih lebih ke perilaku kali ya, eh nggak tau deng...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan perilaku seharusnya ngimbas ke cara seseorang berpakaian. tapi kalo gue sendiri sih, cara gue berpakaian nggak blas ngimbas ke perilaku gue :|

      Hapus
  7. Gue tomboy juga pakai rok sih, rok sekolah, kl rok bebas gitu, gaterlalu sering.

    BalasHapus
    Balasan
    1. rok sekolah kan emang wajib neng. kalo udah kuliah pan bebas mau make rok atau celana. make rok atau celana tergantung nyamannya aja sih. utamakan keamanan dan kenyamanan. #halah

      Hapus

Posting Komentar