Sugeng Tanggap Warso Permahami UGM


Holaaaaa!
Sorry banget gue hampir murtad jadi blogger gegara akhir-akhir ini emang super sibuk dan gak sempet posting apapun disini. But well, buat lo lo pade yang udah kangen bet sama gue *sini sini peyuk*, jangan kecewa abis ini gue posting sesuatuk.
Perkenalkan gue Annisa Dewi seorang mahasiswi Mikrobiologi, keterima di UGM setahun silam.  Nih ya mahasiswa mikro itu punya persatuan mahasiswa organisasi gitulah. Namanya Permahami atau Persatuan Mahasiswa Mikrobiologi. Tepat seminggu yang lalu Permahami merayakan ulang tahunnya yang ke-9. Happy birthday Permahami! *tiup lilin tiup terompet tiup tiup kuas bakso panas*
Perayaan ulang tahun Permahami dilaksanakan malem minggu. Oke kayaknya kalian agak risih mending sabtu malem. Nah bagus deh kalo kalian ngerasa baikan. Tepat seminggu lalu 25 Mei 2013. Anyway sebenernya ulang tahun Permahami itu jatuh pada tanggal 29 Mei. Namun, karena stu dan lain hal kita bisanya merayakan tanggal 25.
Untuk acara satu ini angkatan gue (2012) dikasih kepercayaan untuk memanitiai acara super duper bergengsi ini. Terpilih lah @upetkopet sebagai ketua panitia. Gue sendiri menduduki jabatan yang gak kalah penting sebagai anggota sie perkap atau peralatan yang diketuai oleh kutang kami Edo.
Setelah melalui  berbagai halangan rintangan membentang takkan jadi masalah dan takkan jadi beban pikiran. Datanglah hari yang kita tunggu.
Sabtu 25 Mei 2013.
Kita semua udah ngumpul di kampus dari pagi. Nyiapin ini dan itu. Jangan tanya gue deh ‘ini dan itu’ itu apa? Gue juga kagak tahu.
Sekitar jam empat sore kita dikasih kunci auditorium, tempat kita ngadain acara. Kru PDD siap dengan dekorasi mereka. Kru acara cek sound. Kru perkap gotong-gotong meja dan galon. Kru konsumsi sibuk mengoordinir makan malam.
Gue ngapain dong? Well sebenernya gue kan kru perkap tuh eh disini gue malah bantuin kru konsumsi ngiris-ngiris semangka. Irisan pertama kedua ketiga keempat kacau. Nggak ngebentuk semangka. Dua gelondong semangka gue rusakin. Tiba pada gelondong semangka yang ketiga gue udah mulai lincah. Gue praktekin ilmu yang gue dapet dari mamang katering pas SMA dulu.
Jangan diketawain!
Kira-kira jam limaan gue selesai mencincang semangka. Sama Sopak (Insofa, anak Magelang, ngekos di depan hotel Ishiro) gue ngabur ke kosan dia buat mandi dan siap-siap. Acara dimulai jam setengah tujuh.
Sebenernya pas kita mau pulang tuh langit udah gelep banget. Jam lima sore tapi suasana kayak jam tujuh malem. Dan bener aja belum selesai kita siap-siap hujan turun sangat deras. Kita kekurung!
Karena hujan tak kunjung reda kita aklhirnya nekat menerjang hujan tanpa jas hujan. Sekitas jam tujuh. Jelas acaranya udah molor.
Sekitar jam delapanan acara baru bisa dimulai karena kebanyakan tamu undangan belum dateng.
Gue nggak terlalu ngikutin jalannya acara, secara gue di depan jaga meja tamu. Intinya ada sambutan-sambutan dari, dosen, ketua Permahami (mas Yudi, kating gue angkatan 2010), ketua panitia, dan perwakilan dari HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan yang diundang. Dilanjutkan pemutongan tumpeng. Dan diakhiri do’a.
Acara makan-makan deh. untuk menu makanan kita adalah bakso. Nih ya milih menu ini aja sangat alot prosesnya. Tadinya emang mau bakso, trus ada yang bilang katering aja prasmanan, trus ada yang ngusulin soto. Katanya kalo bakso nggak kenyanglah, kurang etislah. Tapi akhirnya pilihan tetap jatuh ke bakso. Dan untuk mengatasi ketidak kenyangan itu kita kasih nasi deh. siapa yang mau pake nasi ya monggo.

Selesai dengan bakso kita lanjutin yuk acaranya. Ya penampilan angkatan. Gue dan yang lain dapet giliran pertama nampil. Membawakan lagu Kepompong dan Sahabat dari Sheila On Seven. Bu Guru (Elly Kartika) dan Wana bacain puisi.
Kita sama sekali gak ada persiapan untul penampilan ini. Ya kita sibuk ngurusin acaranya, kan kita panitia. Alhasil banyak yang lupa lirik padahal udah bawa contekan. Huuuhuuuu T,T
Selanjutnya gue nggak hapal urutan nampilnya.
Ini penampilan dari angkatan 2010. Mereka juga nyanyi dan bacain puisi. Cuma gue lupa lagunya apa.

Mereka angkatan 2011.
Mana angkatan 2009? Duh gue lupa mereka nampilin sesuatu atau enggak.
Dan ini dia beberapa foto di belakang layar.
 
Rahma (pake kerudung item) as ketua sie acara. Unul (kerudung coklat) dan Irma (rok item) as duo MC. Dan yang paling cuantik Wahyu as kru PDD.

Sama Lily jagain lilin eh pintu masuk.
Banyak bangku yang kosong gara-gara hujan. Semoga gak diisi hantu deh.
Eh ada ninja juga lho! Eh bintang tamu dari Arab ding.
Nih!
Mwahahahahahahahahak!
Over all acaranya lancar. Yey tahun depan kita jadi tamu undangan deh ^^
Mikrolaaaaaaaaas YAIIIIIY!!!!!!
*ngos ngosan abis ngetik berapi-api*

Komentar

Posting Komentar