Happy Awesome 19th Self

setahun itu sebentar ya. nggak kerasa umur gue berkurang setahun lagi. udah 19 tahun kapasitas hidup gue yang gue pake. entah sisanya tinggal berapa. cuma Allah yang tahu. dan gue juga nggak pengen tahu sik. ngeri banget kan kalo kita tahu kapan kita 'dipanggil'.

baiklah pada hari ulang tahun gue kemarin gue pengin ngucapin beberapa kata terimakasih untuk beberapa pihak. ialah yang pertama Allah. yang udah baik hati banget ngasih gue kenikmatan yang nggak bakal bisa dihitung pake kalkulator cangggih manapun. nikmat menghirup oksigen gratis, nikmat degup jantung, nikmat melihat dunia, nikmat air bersih yang mengalir deras dari pam, nikmat makan tiga kali sehari, nikmat ngetwit, nikmat ngeblog, nikmat solat sambil berdiri, nikmat mandi pake shampoo, nikmat berkaca, nikmat tidur nyenyak, nikmat punya jari tangan lengkap yang gue pake buat ngetik sekarang. o may gosh. itu aja udah banyak banget.

yang kedua makasih lagi buat Allah yang udah mempertemukan nyokap dan bokap gue puluhan tahun lalu sampai akhirnya mereka punya ank bungsu yang kiyut kayak gue. semoga mereka nggak pernah nyesel punya anak awesome kayak gue. love you mom, dad.

ketiga makasih buat nyokap yang udah ngerelain 'nggembol' gue di perutnya selama sembilan bulan. yang udah ngerelain nyawanya buat melahirkan gue ke dunia. yang udah merelakan asinya buat gue sedot setiap gue lapar. yang udah ngerelain tangannya buat pegel-pegelan nggendong gue. buat dekapan hangat sampe gue kelas tiga smp dan baru berani tidur sendiri setelah kelas tiga smp. mom, nggak perlu aku tulis semua kan. ntar copot nih jari-jari dan bahu anak bungsumu ini.

keempat big thanks to dad's sperm. sang juara yang akhirnya menembus ovum nyokap. hi sperm, kita ini sang juara loh.

kelima buat kakak-kakak gue yang rela punya adik secantik gue. mereka yang udah rela gue repotin. gue susahin. yang udah repot-repot nyenengin gue. pokoknya kalian berenam itu pecaaaah!

keenam buat semua ponakan-ponakan gue yang kece abis. yang lucu-lucu. nggak papa ya jauh sama tantenya.

ketujuh buat semua guru dari sd hingga perkuliahan ini yang gue udah lupa sebagian dan sebagian masih ingat. maap ye pak bu aku nisa lupa. nggak tau lupa orangnya nggak tau lupa ilmunya maafin aja.

kedepalan buat semua teman gue dari gue masih balita sampe sekarang udah limit hampir kepala dua. mau yang akrab kek yang nggak akrab kek. kalian udah ngewarnain hidup gue selama 19 tahun ini tauk.

siapa lagi ya? pokoknya makasih aja deh buat semuanya. maafin kalo gue belum bisa bikin semua orang bahagia. maafin kalo gue bisanya cuma ngerepotin dan nyusahin selama 19 tahun terakhir ini. maafin pokoknya.

duh kayak pidato ya gue barusan. sorry-sorry.

well di ulang tahun yang ke 19 tahun ini nggak tanggung-tanggung Allah ngasih peringatan ke gue. yups kemarin sekitar jam setengah satu siang jogja goyang men. bukan goyang oplosan ini mah. gempa men. ini yang kedua kalinya dalam hidup gue ngerasain bumi bergetar. dulu pas masih di sumatera itu efek dari gempa di bengkulu.

gue yang lagi asyik chatingan sama kakak gue (mas rahmat) sambil tiduran kerasa kayak diayun-ayun gitu. trus gue nyadar kalo itu gempa. langsung keluar kamar lupa pake kerudung lagi untung cuma keluar kamar nggak keluar pondok. buru-buru gue balik ke kamar ngambil kerudung. pas sampe di teras orang-orang udah pada berdiri di halaman depan. termasuk bu nyai.

untungnya gempanya cuma bentar dan nggak begitu kuat. pas gue buka twitter di twitter juga rame. dari akun bmkg katanya sumber gempa dari barat daya kebumen.

dan gempanya diulang lagi semalem sekitar jam dua belas kurang seperempat. untung nggak lama dan nggak kuat juga. tau nggak gue sampe gemeteran pas gempa yang kedua itu. gue mikirnya masa umur gue pas 19 tahun doang? hiiiiii. hehehe.

iya itu peringatan dari Allah supaya gue (dan semuanya juga sih) lebih bertaqwa lagi tuh. :(

well dan karena emang dari kemaren-kemaren gue udah janji sama temen-temen gue buat neraktir mendem duren dan karaokean jadi kita berangkat karaokean. hvft sempet-sempetnya abis gempa. mwahahaha. ya gapapa duooong.

tadinya mau berenam karaokeannya malah jadinya cuma berempat. ya nggak papa juga sih jadi nyewa ruangan yang small aja di happy puppy ring road utara. 25 rebu sejamnya. nah sebelum kita ke happy puppy kita beli mendhem duren dulu buat diminum pas karaokean. eh dan pas ternyata di happy puppy nggak boleh bawa makanan sendiri. :(

tapi kita masukin tas deh tuh mendhem duren yang dingin.

karaokean berjalan seperti biasa. sampe ternyata temen gue bawain brownies yang katanya kue ulang tahun buat gue. udah gitu ada lilinnya tapi cuma angka dua. menurut lo gue masih dua tahun gitu? but well thank you so much guys. you love me.

karaokean berlanjut seperti biasa sampe ada mas-mas happy puppy yang masuk dan merhokin ada brownies di atas meja. hvft. masnya langsung keluar lagi. nggak lama kemudian ada mas-mas lain yang masuk dan bilang karena kita bawa makanan dari luar maka kena charge 20 rebu. dan katanya kalo minuman kena charge 10 rebu. yaelah mas masa mahalan bayarin makanan yang kita nggak beli disitu daripada karaokeannya. untung masnya nggak liat kita juga bawa mendhem duren. dasar sotoy nih kita. hahahaha.

nggak papalah kan niat gue emang pengin neraktir temen-temen gue. :D

pulangnya gue sempetin beli singkong goreng rasa buat temen-temen satu rayon. pokoknya nggak tau kenapa gue pengen aja nyenengin orang-orang di sekitar. gue kok tumben baik ya? :')

jadi begitulah cerita 19 tahunan gue. nggak ada yang spesial kan. makasih udah mau baca. semoga Allah makin sayang sama kamu. sama aku juga.

pardon my handwriting :(
awesome birthday doodle from @lutfiamaliyah. thanks :*
from my jebray forever after @hafidhiani :*
from online shopping :*
mamen mabro thank you :*
from shaun the sheep :*
anyway shaun, kok for ewe? did you mean ewesome? i know i am awesome :)
or a ewe ewe? i know i am awewe, geulis pisan. :)
or annisa d ewe? (dewe: sendiri) yaelahbro, ya nggak mentang-mentang gue jomblo juga kalik.  :(
:P:D

but thank you all. i love you. you love me. we are happy family~

Komentar

  1. jujur itu doodle kedua gue, kalo doodle pertama gue masih ancur lebur. sori itu nyecannya miring baru nyadar setelah diaplod hahahaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah itu discan? gue mah nggak pernah discan paling poto doang :"

      Hapus
    2. kalo dipoto nggak tau kenapa nggak secerah itu :D

      Hapus

Posting Komentar