20 + Sejuta Ucapan Terima Kasih Kepada Bapak

1. Terima kasih sudah memilih dia sebagai istrimu, ibuku.
2. Terima kasih atas perjalan jauh ke Sumatera dan lingkungan bersahabat yang kau pilih untukku.
3. Terima kasih atas semua pangkuan, dekapan, pelukan dan kecupan saat aku masih bayi.
4. Terima kasih tumpangan punggungmu tiap kali aku tertidur pulang tarawih.
5. Terima kasih bopongan yang memindahkanku saat tertidur di depan televisi.
6. Trima kasih telah berhenti merokok sebelum aku sadar aku tak menyukainya.
7. Terima kasih satu ayat yang  kunjung lancar kulafadzkan tapi kau tetap sabar membimbing.
8. Terima kasih telah berbagi ranjang saat ibu tak ada.
9. Terima kasih atas ancaman tidak-usah-sekolah-saja-kalau-tak-berjilbab kau tahu itu yang amat baik.
10. Terima kasih tak bosan menyuruhku salat dan mengaji.
11. Terima kasih selalu mengajak berjamaah di masjid.
12. Terima kasih semua pelukan, kecupan dan maaf darimu tiap ied fitri.
13. Terima kasih telah menitipkanku pada anak keduamu.
14. Terima kasih telah sabar menunggui, menjaga, merawat dan mengantar ibu berobat kemanapun saat ia sakit.
15. Terima kasih tidak protes atas kopi-kopi yang kau aduk sendiri karena ibu tak bisa membuatnya untukmu dan aku harus bersiap pergi kesekolah.
16. Terima kasih telah mengantar dan menjemput ku tiap pulang dengan Mega Pro ringsek entah bekas siapa.
17. Terima kasih tidak mengijinkanku kuliah selain di Jogja.
18. Terima kasih ancaman tidak-usah-kuliah-kalau-tak-disambi-mondok aju nyaman berada disini.
19. Terima kasih atas kepindahan ke Jawa aku tak perlu jauh dari orang tua.
20. Terima kasih kau berikan pengganti ibu dia baik tapi dihatiku cuma satu ibuku.
21. ...
22. ...
23. ...
1.000.020. ...
nb: masih sejuta kata terima kasih atas untukmu Bapak. Dua bulir bening mengalir menganak sungai dipipiku saat kutulis ini. Aku menyayangimu, Bapak.

Komentar